banner 728x90

DKE Ditunda, Harga BBM Turun Lebih Murah

banner 728x90

Sudirman menerangkan bahwa energi baru dan terbarukan (EBT) di Indonesia masih ketinggalan. Menurut dirinya, Indonesia tidak memiliki cadangan strategis (strategic reserve) untuk petroleum. Padahal Indonesia butuh untuk mencapai target 23 persen EBT di 2025. “Apalagi dengan komitmen kita di COP21 kemarin, semakin besar kebutuhan itu,” ujarnya.

Terang dia, DKE yang bakal dipungut sebenarnya untuk program kerakyatan. Seperti pembangunan jaringan listrik pedesaan. Karena masih ada 12.000 desa belum memperoleh listrik secara sempurna. Bahkan masih ada 2.516 desa masih gelap gulita. “Karena itu dibutuhkan untuk menghimpun dana yang akan digunakan untuk mendorong pembangunan EBT. Itu ide keseluruhan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sumbernya bisa dari premi pengurasan energi fosil, pemanfaatan energi non-terbarukan, dan juga dari dana yang lain. Ia menambahkan, penggunaannya untuk membuka akses yang belum terlistriki, membangun strategic reserve, hingga mendorong industri supaya ada insentif di dalamnya.

“Tadi Presiden dan Wapres memberi keputusan, kita siapkan segala sesuatunya, kita siapkan aturannya, kemudian implementasi harus melalui mekanisme APBN. Dengan begitu, dalam sidang berikutnya dimana kita berkesempatan untuk melakukan usulan APBNP maka ini akan dibahas,” ujar Sudirman.

banner 728x90

Tags: #Dana Ketahanan Energi #Harga BBM #Harga BBM Turun #PT Pertamina #Pungutan DKE

Motor Sport Kawinan TVS-BMW Masuk Indonesia
Frekvensi.com, Bogor – TVS Motor akan tetap memproduksi sepeda motor sendiri meski resmi
TVS Hadirkan RTR 200 4V 250cc
Frekvensi.com, Bogor – Hari ini, TVS menghadirkan Apache RTR 200 4V di Sirkuit
Freeport: Pengganti Maroef Sjamsoeddin, Orang Indonesia
Frekvensi.com, Jakarta – Kursi Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia yang sedang kosong
Pasca Teror di Thamrin, Turis Tetap Berani Main
Frekvensi.com, Jakarta – PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) mengakui teror bom yang
banner 728x90

Leave a reply "DKE Ditunda, Harga BBM Turun Lebih Murah"