banner 728x90

Jim Bob Lepas Jabatan Komisaris Utama Freeport McMoRan

banner 728x90

Frekvensi.com, Bisnis – James Moffet melepas jabatan sebagai Komisaris Utama Freeport McMoRan Inc, baru-baru ini. Pria yang dikenal sebagai Jim Bob ini akan menjadi konsultan di perusahaan tersebut.

Co Founder dari perusahaan tambang tersebut tercatat mempunyai peran penting dalam pengembangan tambang emas dan tembaga Grasberg di Papua, Indonesia dan merupakan salah satu cadangan emas terbesar di dunia.

“Setelah pertimbangan cermat, dewan menyimpulkan bahwa perubahan dalam posisi ketua akan berada dalam kepentingan terbaik dari perusahaan dan pemegang sahamnya,” ujar juru bicara perusahaan dalam sebuah email, dilansir Reuters, Selasa (29/12).

“Moffett dan dewan saling sepakat bahwa ia akan mengundurkan diri.” lanjutnya. Salah satu pemegang saham terbesar di Freeport, Carl Icahn dengan 8,8 persen sahamnya pada 22 September, telah mengkritisi pengeluaran perusahaan tersebut, struktur modal dan kompensasi eksekutif pada saat harga komoditas lemah.

Icahn dan perusahaan mencapai kesepakatan pada Oktober silam dengan menempatkan pembatasan pada aktivis investor, mencari penghapusan dari setiap anggota dewan. Perusahaan mengatakan akan mengurangi jumlah direksi menjadi sembilan dari 16, dan memisahkan bisnis minyak dan gas dari operasi penambangan.

Jim Bob yang sudah menjadi pemimpin Freeport dan perusahaan pendahulunya sejak tahun 1984, mendirikan McMoRan Minyak & Gas Co pada tahun 1969 dan memimpin merger dengan Freeport Minerals Co pada tahun 1981.

banner 728x90

Tags: #Bos Freeport McMoRan #Freeport McMoRan #James Moffet #PT Freeport Indonesia

Motor Sport Kawinan TVS-BMW Masuk Indonesia
Frekvensi.com, Bogor – TVS Motor akan tetap memproduksi sepeda motor sendiri meski resmi
TVS Hadirkan RTR 200 4V 250cc
Frekvensi.com, Bogor – Hari ini, TVS menghadirkan Apache RTR 200 4V di Sirkuit
Freeport: Pengganti Maroef Sjamsoeddin, Orang Indonesia
Frekvensi.com, Jakarta – Kursi Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia yang sedang kosong
Pasca Teror di Thamrin, Turis Tetap Berani Main
Frekvensi.com, Jakarta – PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) mengakui teror bom yang
banner 728x90

Leave a reply "Jim Bob Lepas Jabatan Komisaris Utama Freeport McMoRan"