banner 728x90

Hampir 1 Juta Gembok Cinta Dilepas Pemerintah Paris

banner 728x90

Intanews, Paris – Otoritas kota Paris, Senin (1/6/2015), benar-benar menjalankan rencana untuk melepas ratusan ribu “gembok cinta” yang digantelkan para pasangan kekasih di jembatan Pont des Arts.

Para petugas berwenang yang mengenakan rompi kuning mulai bekerja pada Senin pagi menanggalkan gembok-gembok yang menandakan harapan akan cinta abadi itu, sementara para wisatawan menyaksikan peristiwa itu.

“Kami akan melepas hampir satu juta gembok yang jika ditotal mencapai berat 45 ton,” ujar wakil wali kota Paris, Bruno Julliard.

Bruno melanjutkan, ratusan ribu gembok cinta itu sebetulnya justru membuat penampilan salah satu jembatan tercantik di Paris itu menjadi buruk.

“Paris harus tetap menjadi ibu kota cinta. Pasangan kekasih bisa menyatakan cinta mereka, melamar kekasih mereka di jembatan ini namun jangan lagi memasang gembok cinta,” imbuh Bruno.

Selama bertahun-tahun, pasangan kekasih dari berbagai penjuru dunia datang ke jembatan tersebut menuliskan nama mereka pada gembok cinta, memasang gembok itu dan melemparkan kuncinya ke Sungai Seine yang mengalir di bawah Pont des Arts.

Para pasangan kekasih berharap ritual yang melambangkan cinta abadi tersebut bakal berpengaruh terhadap kehidupan cinta mereka.

Sejatinya pagar jembatan itu telah dilapisi panel plastik supaya para turis yang dimabuk cinta tidak bisa lagi memasang gembok di pagar jembatan. Namun, para turis tak kehilangan akal guna tetap melakukan ritual yang telah dimulai sejak 2008 tersebut.

“Langkah ini seperti menghilangkan salah satu warisan Paris, sebuah warisan yang diciptakan manusia. Ini adalah karya seni manusia. Itulah yang menyebabkan hal ini indah,” kata seorang turis bernama Yilmaz yang memasang gembok cinta pada 2010.

Keputusan pemerintah Paris ini ditentang sebagian warga Paris. Bahkan, dua pemuda AS yang tinggal di kota tersebut sudah mengumpulkan 10.000 tanda tangan untuk mengajukan petisi supaya gembok-gembok cinta itu tidak dilepas.

banner 728x90

Tags: #Gembok Cinta #Jembatan Pont des Arts #Paris #Perancis

author
Author: 
Serangan di Sarinah Bikin Negeri Tetangga Khawatir
Frekvensi.com, Jakarta - Serangan teror bom dan penembakan di Sarinah, Jakarta Pusat, membuat tiga
ASEAN Minta Korut Indahkan Resolusi DK PBB
Frekvensi.com, Jakarta - Pernyataan menyikapi uji coba nuklir yang dilakukan oleh Korea Utara (Korut)
Balas Uji Nuklir, Korsel Sebarkan Propaganda Anti-Korut
Frekvensi.com, Seoul - Korea Selatan kembali melakukan aksi propaganda perang anti-Korea Utara dengan alat
Buntut Uji Bom Korut, Media Cina Salahkan AS dan Sekutunya
Frekvensi.com, Beijing - Media utama Tiongkok yang dikenal sebagai poros Partai Komunis, Global Times menyalahkan negera
banner 728x90

Leave a reply "Hampir 1 Juta Gembok Cinta Dilepas Pemerintah Paris"