Polsek Duren Sawit Tangkap 3 Pelaku Begal

Share:

Frekvensi.com, Jakarta -  Tiga pelaku begal yang biasa beraksi di Kanal Banjir Timur (KBT) Duren Sawit, Cakung dan juga Bekasi berhasil ditangkap Polsek Duren Sawit . Mereka disergap pada Minggu 10 Mei 2015.

Para pelaku berinisial S, OM dan WAK biasanya mengincar pengendara sepeda motor yang melaju sendirian. Bahkan, para pelaku juga biasanya melakukan aksi begalnya di siang hari.

“Beraksinya di siang hari sekira pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB di KBT. Kami boncengan enam orang dengan tiga sepeda motor,” ujar salah satu tersangka, WAK, di Mapolsek Duren Sawit, Senin (11/5/2015)

Dalam menjalankan begalnya, lanjut WAK, ia kerap membawa senjata tajam untuk mengancam korban. Korban yang paling mudah untuk ditakuti, kata WAK, adalah wanita.

“Kami membawa Golok, kujang dan celurit juga. kami membawa untuk menakuti korban. Paling gampang kalau sasarannya wanita, tanpa perlawanan,” katanya

Sementara itu, Kapolsek Duren Sawit Kompol Johanes Kindangen menjelaskan, ketiganya ditangkap di rumah kontrakan mereka di Cakung, Jakarta Timur.

“Komplotan mereka ada enam orang, tapi yang baru tertangkap ada tiga orang. ini hasil pengembangan setelah ada laporan masyarakat,” jelas Kompol Johanes.

Ia juga mengimbau masyarakat harus mewaspadai aksi begal yang terjadi sekitar KBT, perempatan Buaran serta Pedongkelan.

“Pelaku menunggu sepi dulu baru beraksi. Usai melakukan aksinya tiap pelaku mendapatkan upah Rp300ribu,” tandasnya.

Ia juga menuturkan bahwa motor hasil begal nantinya akan dijual secara utuh kepada penadah yang berada di Karawang, Jawa Barat. Masih ada tiga orang pelaku yang berhasil kabur dan masih dalam pencarian aparat.

Dua unit sepeda motor yakni Honda Beat bernopol B 3960 TXH serta Yamaha Fino B 3896 TXI telah disita dari tangan pelaku. Pelaku diancam dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sumber: MetroTV News

Polsek Duren Sawit Tangkap 3 Pelaku Begal | Yeni Maryani | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya