Wapres JK Hadiri Peringatan HUT PMI Ke-70

Share:

Intanews, Jakarta - Peringatan hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-70 di Museum Nasional, Jakarta, Kamis (17/9) dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Peringatan bertema “70 Tahun PMI Mengabdi untuk Kemanusiaan dan Kemerdekaan” diisi pameran sejarah dan peluncuran prangko peringatan 70 tahun PMI sejak 10-17 September 2015.

Makna tema itu sendiri adalah untuk mengingatkan kembali bahwa PMI merupakan bagian penting dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak masa kemerdekaan sampai saat ini.

Kalla yang juga Ketua Umum PMI menghadiri puncak peringatan HUT PMI. Pada Kamis (10/9), sebelumnya dilakukan peluncuran prangko seri Peringatan 70 Tahun PMI, bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Prangko seri Peringatan 70 Tahun PMI dibuat dalam dua desain, yakni bergambar gedung markas PMI tempo dulu dan sosok Ketua Umum PMI pertama Muhammad Hatta.

Dalam pameran HUT PMI ke-70 bakal menampilkan foto sejarah masa pendirian PMI tahun 1945-1950, masa perkembangan 1950-1980, dan masa kekinian 1980-sekarang.

Benda-benda bersejarah dan perlengkapan yang digunakan PMI di masa lalu pun bakal ditampilkan, seperti mesin pengolah darah, botol pengambilan darah, tandu evakuasi, pakaian relawan jaman dahulu, dan sebagainya.

Pameran pun diramaikan oleh sejumlah kegiatan promosi dan edukasi soal kepalangmerahan kepada warga dalam bentuk workshop dan talkshow, juga lomba-lomba sebagai kegiatan pembinaan untuk remaja, seperti lomba pertolongan pertama, lomba membuat tandu darurat, lomba baris berbaris, dan sebagainya.

Wapres JK Hadiri Peringatan HUT PMI Ke-70 | Yeni Maryani | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya