BNN Ungkap AA Edarkan Narkoba Bersama Sipir Lapas

Barang bukti Sipir lapas Banceuy, BandungBarang bukti Sipir lapas Banceuy, Bandung

Intanews, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) sukses mengamankan narapidana kasus narkoba AA yang kepergok mengendalikan peredaran narkoba melalui seorang sipir lembaga pemasyarakatan (lapas).

AA diringkus penyidik BNN di Lapas Karawang Jumat (22/5) malam. Penangkapan terpidana tujuh tahun penjara itu adalah hasil pengembangan operasi tangkap tangan terhadap delapan tersangka kepemilikan sabu dan inex pada Jumat dini hari.

Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN Komisaris Besar Slamet Pribadi, tersangka AA sudah terbukti telah mengendalikan sipir Lapas Banceuy, DR, untuk mengambil narkoba jenis sabu dari seorang warga negara asing asal Iran, JM.

“Pihak Lapas Karawang telah bekerja sama dengan BNN untuk penangkapan AA. Dia terbukti masih mengendalikan peredaran narkoba di balik tahanan,” kata Slamet.

Slamet menyebutkan AA telah lama mengenal DR sejak dia mendekam di Lapas Banceuy, Bandung. Sekitar dua bulan yang lalu, AA dialihkan ke Lapas Karawang namun rupanya dia masih menjalin komunikasi dengan DR.

Pada Kamis kemarin (21/5), AA mendapati telepon dari JM supaya menyuruh kurir mengambil sabu pesanan darinya. AA lantas memercayakan DR untuk mengambil barang dari JM.

Halaman 1 2