Dua Kubu Golkar Persiapkan Islah Demi Pilkada

Ketua Umum Golkar Aburizal BakrieKetua Umum Golkar Aburizal Bakrie

Intanews - Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) mengiyakan terkait pihaknya telah bertemu dengan kubu Agung Laksono. Kubu Agung diwakili Yorrys Raweyai.

Bakrie mengatakan pertemuan itu menelurkan jalan menuju damai. Kedua kubu, kata Bakrie, kini sedang menggodok wacana islah. Masing-masing kubu akan membentuk untuk membahas islah secara khusus.

“Ya memang rencananya ada. Dua dari masing-masing, tapi belum dibicarakan pihak sana dan sini. Prinsipnya membicarakan bagaimana dua tim ini sepakat untuk bersama sama paling tidak dalam pilkada,” ujar Ical di Bakrie Tower, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015).

Menurutnya, jalan damai menjadi agenda penting Golkar ke depan. Dia ingin, Golkar dapat dengan tenang mengawal calon-calon yang akan ikut di pilkada serentak 2015. “Karena itu, untuk kepentingan partai Golkar dan untuk kepentingan Indonesia ke depan,” jelas dia.

Ical tak menutup kemungkinan melibatkan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga sesepuh Golkar. Namun, dia masih menanti JK yang baru akan pulang dari Jepang sore tadi.

“Pak Wapres kan berada di tempat luar. Beliau tidak bisa ikut dalam tim tapi tentu beliau memberi pengarahan-pengarahan sebagai senior Golkar,” terang Ical.

Dia mengaku yakin, Golkar akan berdamai. Namun, dua kubu masih berkomunikasi sampai ada kata sepakat. “Ya positif (islah) semua kalau syarat-syarat teknisnya cukup. Masalahnya the devil is in the detail, masalahnya di detilnya,” tutup dia. (metro)