Inilah Alat dan Obat yang Digunakan Dokter Kecantikan Palsu

Barang bukti dokter kecantikan palsuBarang bukti dokter kecantikan palsu

IntaNews - Polres Jakarta Selatan sudah melakukan diskusi dengan dokter spesialis kecantikan mengenai kasus dokter kecantikan bodong yang membuat heboh belakangan ini. Perbincangan dilakukan untuk melihat standar mekanisme yang dilakukan oleh pelaku, JS dalam melakukan praktiknya.

Dari sana terungkap, alat dan bahan yang digunakan JS tidak memenuhi standar, sehingga petugas mengirimkan sampel untuk kemudian di uji laboratorium untuk mengetahui kandungan kimianya.

“Kita kirimkan ke lab bahan-bahan kimia yang jadi barang bukti yang ditemukan di kosnya di Setiabudi,” terang Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Wahyu Hadiningrat, di Polres Jaksel, Rabu (20/5).

Tentu saja JS tidak memenuhi standar dalam memberikan obat, karenanya dia hanya lulusan SMA dan sama sekali belum pernah mengenyam pendidikan dokter. Berikut adalah alat dan obat berbahaya yang dipakai dokter kecantikan palsu:

1. Alat suntik

Alat suntik atau spuit adalah pompa piston sederhana untuk menyuntikkan atau mengisap cairan atau gas. Alat suntik terdiri dari tabung dengan piston di dalamnya yang keluar dari ujung belakang. Adapun ujung depannya bisa dilengkapi dengan jarum hipodermik atau selang untuk membantu mengarahkan aliran ke dalam atau keluar tabung.

Dokter kecantikan gadungan ini menggunakan alat injeski untuk memasukkan berbagai obat dan bahan kimia ke tubuh korban.

Halaman 1 2