Inilah Kisah Hidup Sang Mucikari Artis, RA

Mucikari Robby Abbas (RA)Mucikari Robby Abbas (RA)

IntaNews Media - Bisnis esek-esek di Ibukota Jakarta yang melibatkan artis berinisial AA memang tengah menjadi pusat perhatian publik. Diketahui AA adalah anak buah dari muncikari Robbie Abbas alias RA. Dibalik kisah pembekukkannya, ternyata RA mempunyai sisi lain yang belum diketahui. Bagi warga rusun Petamburan, Jakarta Pusat, profesi RA sebagai mucikari ternyata tidak diketahui mereka.

“Dia teman saya di sini (rumah susun), suka ngobrol bareng pas weekend,” kata A (35) saat ditemui wartawan di rusun.

Berbeda jauh dengan pekerjaannya sebagai penyedia jasa prostitusi, di kediamannya tersebut RA dikenal sebagai salah satu pegawai salon. A mengira bahwa RA bukanlah sosok dengan kepribadian yang jelek.

“Saya kaget lihat berita dia ditangkap di hotel itu. Saya nggak tahu dia kerja jadi muncikari,” terang A.

Menurut A, tersangka kasus prostitusi itu tidak pernah berbagi kisah pribadinya dengan warga rusun. Lantaran itulah A dan beberapa warga yang tinggal di sana merasa cukup kaget dengan penangkapan yang dilakukan polisi.

Selain itu, teman lain dari RA yakni Suli, mengaku bahwa apa yang selama ini diberitakan oleh media massa jauh berbeda dengan keseharian yang dijalankan oleh RA.

“Dia sering hutang rokok atau makan di sini, tinggalnya juga di rusun kan. Masa penghasilannya sampai puluhan juta seperti yang dikatakan oleh media itu,” tutur Suli.

Dari informasi yang ditemukan, RA memiliki sejumlah hutang terhadap warga ataupun warung disana. Yakni hutang makan Rp 200 ribu, hutang pulsa Rp 200 ribu, dan hutang laundry sebesar Rp 400 ribu.