Jalur Selatan Melambat Akibat Kecelakaan Kereta di Cirebon

PT Kereta Api Indonesia PT (KAI) akan mengalihkan rute kereta api (KA)PT Kereta Api Indonesia PT (KAI) akan mengalihkan rute kereta api (KA)

Intanews, Purwokerto – Perjalanan sembilan kereta api yang menempel jalur selatan terhambat lantaran adanya kecelakaan Kereta Api Bangunkarta di dekat Stasiun Waruduwur, Cirebon, Jawa Barat, ujar Manajer Komunikasi Perusahaan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Surono.

“Keterlambatan yang terjadi berkisar 30 menit hingga tiga jam. Hanya satu kereta yang mengalami keterlambatan hingga tiga jam, yakni KA Gajayana dari Gambir tujuan Malang,” tuturnya di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu.

Kereta lintas selatan lain yang perjalanannya melambat karena kecelakaan tersebut adalah KA Purwojaya jurusan Gambir-Purwokerto-Cilacap, KA Senja Utama Solo jurusan Pasar Senen-Solo Balapan (terlambat 1,5 jam), dan KA Senja Utama Yogya jurusan Pasar Senen-Yogyakarta (terlambat 30 menit).

Sementara KA Bogowonto jurusan Pasar Senen-Lempuyangan dan KA Progo jurusan Pasar Senen-Lempuyangan terlambat dua jam serta KA Argo Lawu jurusan Gambir-Solo Balapan, KA Taksaka jurusan Gambir-Yogyakarta, dan KA Sawunggalih jurusan Pasar Senen-Kutoarjo terlambat satu jam.

Ia juga mengatakan bahwa ada 20 kereta yang terpaksa harus memutar melalui jalur Cirebon-Prupuk-Tegal dan sebaliknya lantaran kecelakaan KA Bangunkarta di Cirebon.

Halaman 1 2