AS Roma Siap Hadapi El Real dengan Kondisi Optimal

Share:
Frekvensi.com, Italia - Setelah mengalahkan Carpi 3-1 di giornata 25 Serie A 2015/16, Sabtu (13/2), Roma semakin impresif di dalam asuhan Luciano Spalleti. Hal ini seakan menjadi sinyal bagi El Real bahwa pertandingan di Olimpico nanti akan menjadi pertarungan yang sengit.

Pada Kamis (18/2) dijadwalkan Roma akan menjamu Madrid dalam duel babak 16 besar Liga Champions leg pertama. Berdasarkan catatan, Roma akan menurunkan para pemain utama dengan formasi optimal pada laga ini. Hal ini terkait dengan empat kemenangan mereka pada laga terakhir.

Dengan mengalahkan Carpi, Roma telah membukukan empat kemenangan beruntun di Seri A. Keempat kemenangan itu berturut-turut 3-1 vs Frosinone, 2-0 vs Sassuolo, 2-1 vs Sampdoria, dan 3-1 vs Carpi. Ini menjadi rekor terbaru bagi Roma sejak Oktober 2015.
Saat bermain tandang di markas Carpi, Roma membuka gol dengan tembakan jarak jauh Lucas Digne pada menit 56. Tetapi, beberapa menit kemudian Kevin Lasagna menyamakan kedudukan bagi Carpi pada menit ke 61. Meski demikian, Roma berhasil membalik kedudukan menjadi kemenangan setelah Edin Dzeko pada menit 84 serta Mohamed Salah pada menit 85. Kemenangan ini menjadi modal berharga menjelang pertandingan melawan El Real.
Menurut beberapa pendapat, Roma mulai bangkit menyusul periode transisi pelatih dari Rudi Garcia ke Spalleti. Selain itu, perekrutan beberapa pemain seperti Ervin Zukanovic, Stephan El Shaarawy, dan Diego Perotti juga turut menyumbang motivasi kembangkitan Roma.
Dalam beberapa pertandingan terakhir, kontribusi ketiga pemain itu mulai terlihat. Bahkan, mereka telah masuk dalam jajaran pemain skuat fase knockout. Kebangkitan Roma pun tidak lepas dari bangun tidurnya Dzeko setelah ia puasa gol selama beberapa masa.

AS Roma Siap Hadapi El Real dengan Kondisi Optimal | Yeni Maryani | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya