Roma Menggeser Fiorentina Setelah Menang 3-1 Atas Carpi

Share:

Frekvensi.com, Italia – AS Roma berhasil mengantongi kemenangan saat bertandang ke markas tim papan bawah, Carpi, di Stadio Alberto Braglia pada laga giornata 25 Serie A, Sabtu (13/2) dini hari WIB. Giallorossi membungkam tuan rumah dengan perolehan 3-1.

Setelah turun minum, Lucas Digne membuka pintu kemenangan AS Roma lewat gol pembuka. Namun, selang beberapa menit, Carpi, melalui tendangan Kevin Lasagna berhasil menyamakan kedudukan. Setelah pertandingan sengit berlanjut,  I Lupi akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-1 berkat gol tambahan dari Edin Dzeko dan Mohamed Salah.

Sejak menit awal, Roma langsung mendominasi penguasaan bola. Namun, kesempatan-kesempatan untuk mengubah papan skor menjadi angka belum membuahkan hasil.

Pada menit-menit terakhir babak pertama, Mohamed Salah mendapat peluang emas setelah menerima umpan sundulan Dzeko, sayangnya finishing sayap asal Mesir itu masih membentur mistar gawang Vid Belec. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Sekembali dari kamar ganti, allenatore Roma, Luciano Spaletti, mengubah strategi dengan mengganti Stephan El Shaarawy dengan masuknya Miralem Pjanic.

Gol pertama untuk Roma akhirnya berhasil dicetak pada menit ke 56. Menerima bola di sisi kiri tengah lapangan, Digne melesatkan bola dengan kecepatan tinggi yang tak mampu dijangkau Belec hingga tim tamu berhasil mengungguli posisi 1-0.

Namun, Roma tak dapat bertahan lama di atas angin. Selang lima menit, Lasagna yang baru bermain beberapa menit berhasil menyamakan kedudukan setelah mendapat assist matang dari Jerry Mbakogu.

Keunggulan Roma kembali diraih setelah Dzeko berhasil meneruskan assist Salah menjadi gol pada menit ke 84. Selang beberapa menit, Salah sendiri yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound. Akhirnya, Roma memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Roma naik satu posisi ke peringkat tiga, menggeser Fiorentina yang akan bertanding pada Senin (15/2) dini hari WIB. Di sisi lain, Carpi semakin terpuruk ke zona degradasi.

Berikut detail pertandingan sebagaimana dirilis BolaNet.

Susunan Pemain
Carpi: Belec; Suagher, Romagnoli, Gagliolo (Verdi 86′); Sabelli, Crimi, Cofie, Lollo, Letizia; Mancosu (Lasagna 54′), Mbakogu (Di Gaudio 79′).

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne; Nainggolan, Vainqueur; Salah (Emerson 90′), Perotti, El Shaarawy (Pjanic 46′); Dzeko.

Statistik Laga
Ball possession: 27% – 73%
Shots: 7 – 19
Shots on target: 2 – 6
Corner: 4 – 6
Offside: 2 – 1
Kartu kuning: 5 – 0
Kartu merah: 0 – 0

Roma Menggeser Fiorentina Setelah Menang 3-1 Atas Carpi | Siti Munawaroh | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya