Swansea City Tenggelamkan Arsenal, Wenger Angkat Bicara

Manajer Arsenal, Arsene WengerManajer Arsenal, Arsene Wenger

IntaNews Media - Laga sengit terjadi di Emirates Stadium, Arsenal tampil dengan penguasaan bola hingga 68%. Mereka juga tampil penyerang dengan melesakkan 23 tembakan, dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Namun Lukasz Fabianski yang tampil di bawah mistar gawang Swansea bermain apik dan melakukan sembilan kali penyelamatan.

Sementara itu, Swansea hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari 8 kesempatan. Namun, satu dari tiga tembakan akurat tersebut berhasil menjadi gol di menit ke 85 melalui sundulan Bafetimbi Gomis yang berhasil memanfaatkan umpan Jefferson Montero.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak begitu kecewa dengan kekalahan ini. Dia menilai The Gunners hanya kurang beruntung untuk memenangi pertandingan di kandang ini.

“Kami tidak beruntung, saya pikir melawan tim yang menolak untuk bermain sepenuhnya dan hanya bertahan. Itu adalah pertanyaan soal sabar dan jika kami tidak bisa menang, maka jangan kalah,” kata Wenger di situs resmi klub.

“Secara keseluruhan saya senang dengan kualitas yang kami tunjukkan di babak kedua, tapi ini mengecewakan. Ketika Anda tidak bisa menang, maka jangan kalah,” imbuh manajer asal Prancis itu.

“Kami tahu persis apa yang bisa terjadi. Itu bahkan bukan serangan balik. Kami diperingatkan dengan gol seperti apa yang bisa mereka ciptakan dengan Montero menendang bola dan kami kurang melompat untuk bola,” terangnya.

Dengan hasil ini, Arsenal gagal menguntit Manchester City yang kini berada di peringkat kedua klasemen. The Gunners masih duduk di posisi ketiga dengan torehan 70 poin dan tertinggal tiga angka dari City. Namun Arsenal masih punya satu pertandingan tunda. Sementara Swansea berada di posisi ke-8 dengan 56 poin.

Gilabola.com