Bagi Ahok Setiap Hari Adalah Hari Ibu

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: CNN

Frekvensi.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, ia tidak pernah mengadakan acara istimewa untuk memperingati Hari Ibu. Bagi dirinya, setiap hari merupakan hari ibu.

Hal itu dikatakan Basuki setelah menjadi Inspektur Upacara dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-87 yang dilakukan di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Selasa (22/12/2015). “Bagi saya, setiap hari, ya merupakan hari ibu. Makanya, saya tidak pernah mengadakan acara atau ritual-ritual khusus untuk Hari Ibu,” ugkapnya.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Ahok itu tetap berharap seluruh generasi muda mengetahui peringatan Hari Ibu. Namun yang terpenting adalah berbakti kepada ibunya masing-masing.

“Saya sih jujur saja, saya tidak pernah ada ritual-ritual atau menyiapkan kado khusus untuk ibu dalam rangka Hari Ibu. Tapi saya ingin supaya generasi muda tetap ingat sama ibunya,”

Eks bupati Belitung Timur itu menerangkan, setiap hari dia tidak pernah lupa menghubungi sang ibunda, Buniarti Ningsih untuk menanyakan kabar dan sekedar mengobrol. “Kalau saya, setiap hari pasti menelepon ibu saya. Saya mengobrol-ngobrol dengan ibu saya. Jadi, bukan hanya pas Hari Ibu saja saya berkomunikasi dengan ibu,” jelas Ahok.