Hari Ibu: Tanamkan Sikap Antikorupsi ke Anak

Ilustrasi Hari IbuIlustrasi Hari Ibu (Foto: simplyhomy.com)

Frekvensi.com, Jakarta – Menurut Presiden PKS Sohibul Iman, para ibu mestinya menanamkan semangat antikorupsi sejak dini ke anak-anaknya. Sohibul mengatakan, sikap itu penting supaya sudah besar nanti anak tidak mengambil yang bukan haknya.

“Saya kira, anak-anak kita sedari dini harus dipahamkan tentang ruang publik. Artinya, ruang milik bersama. Ibu harus menanamkan hal tersebut kepada anak-anak, agar kelak ketika besar di mana pun posisinya tidak akan mencederai ruang publik, termasuk mengambil yang bukan haknya (korupsi),” kata Sohibul dalam Peringatan Hari Ibu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin.

Sohibul yang juga ayah dari lima anak ini meminta peringatan Hari Ibu yang jatuh pada setiap 22 Desember dijadikan momen refleksi peran Ibu terhadap pembinaan akhlak anak-anak. ”Dan kepada Ibu-ibu muda sadarilah bahwa mereka punya peran yang luar biasa, maka jadilah Ibu yang baik buat anak-anak yang agar kelak menjadi generasi terbaik,” terangnya.

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Dewan Pengurus Pusat (BPKK DPP) menggelar puncak peringatan Hari Ibu dengan Talkshow yang dihadiri oleh tokoh-tokoh perempuan nasional, para pegiat keluarga dari lintas agama, lintas partai juga lintas profesi serta organisasi.

Ddiantaranya Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar Dr Ulla Nuchrawaty, Komisioner KPI Azimah Soebagijo, Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Telematika Kemenkominfo Septiana Tangkari, Pakar Ketahanan Keluarga dan Dosen IPB Prof Euis Sunarsih.