banner 728x90

Johan Budi: Festival Antikorupsi Harus Punya Dampak

banner 728x90

Frekvensi.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memperingati Hari Antikorupsi sedunia dengan menggelar Festival Antikorupsi di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Pimpinan sementara KPK Johan Budi berharap festival yang akan digelar pada 10 dan 11 Desember 2015 ini tidak hanya seremonial tetapi mempunyai dampak yang positif. ”Festival ini memang seremonial tapi jangan hanya sekedar seremonial. Festival ini harus punya dampak,” bebernya dalam siaran pers, Rabu (25/11/2015).

Johan juga berharap festival ini jadi pembelajaran yang melekat pada masyarakat. Dengan begitu, pencegahan korupsi dapat lebih maksilam. ”Kami harap dengan adanya festival ini di Bandung, virus antikorupsi bisa menular dan mendunia,” ungkap Johan.

Sementara itu, Deputi bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan menuturkan, melalui festival ini, pihaknya ingin memperkenalkan inovasi dari usaha pencegahan korupsi. ”Dari aspek pencegahan, festival ini adalah sinyal bahwa pencegahan korupsi harus dilakukan semua pihak bukan cuma KPK dan pemerintah,”ujarnya.

KPK menggandeng Pemerintah Kota Bandung dan Konsorsium Komunitas Antikorupsi. Komunitas itu bakal mengkampanyekan sekaligus memberi eduksi antikorupsi kepada masyarakat dengan memakai pesan ‘Prung! #gakpakekorupsi’ yang berarti ajakan agar segera memberantas korupsi mulai dari diri sendiri.

banner 728x90

Tags: #Festival Antikorupsi #Johan Budi #KPK

author
Author: 
Bagi Ahok Setiap Hari Adalah Hari Ibu
Frekvensi.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, ia tidak pernah mengadakan acara
Kowani: Hari Ibu Bukan Sekedar Rutinitas Tahunan
Frekvensi.com, Jakarta - Peringatan Hari Ibu yang dilakukan setiap tanggal 22 Desember kerap diartikan sebagai
Asal Mula Lahirnya Hari Ibu
Frekvensi.com, Pendidikan - Masyarakat Indonesia, setiap 22 Desember selalu memperingati Hari Ibu. Perayaan hari nasional ini
Hari Ibu: Tanamkan Sikap Antikorupsi ke Anak
Frekvensi.com, Jakarta – Menurut Presiden PKS Sohibul Iman, para ibu mestinya menanamkan semangat antikorupsi sejak
banner 728x90

Leave a reply "Johan Budi: Festival Antikorupsi Harus Punya Dampak"