Peringati Harbuknas PT DAM Sumbang Buku ke Panti Asuhan

Aris DjatmikoAris Djatmiko

IntaNews Media, Bandung - Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional (Harbuknas), pada Minggu (17/5/2015), PT Daya Adicipta Mustika (DAM) memberikan sumbangan buku layak pakai ke panti asuhan. Buku tersebut nantinya diharapkan dapat berguna dan bermanfaat bagi anak-anak yatim.

Menurut Lerri Gunawan, sebagai General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT DAM, program bertajuk berDAYA untuk Pendidikan Indonesia tersebut mengambil tema 1 hati 1 buku. Teknisnya, PT DAM mengajak seluruh karyawan dan konsumen untuk mendonasikan buku.

“Jenis buku yang didonasikan beragam, mulai dari buku pengetahuan, pelajaran, dan cerita. Tentunya buku tersebut harus masih layak pakai atau baru,” katanya.

Dikatakan Lerri, buku yang disumbangkan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Bayi Sehat, di Jalan Purnawarman, Kota Bandung itu berjumlah ratusan. Adapun buku tersebut dikumpulkan sejak 1 - 17 Mei di jaringan bengkel resmi Honda atau AHASS di Jawa Barat.

“Kami memiliki komitmen dan ingin menjadi bagian untuk turut mencerdaskan kehidupan masyarakat, khususnya anak-anak. Besar harapan, hari buku nasional dapat terus menumbuhkan dan meningkatkan minat baca anak-anak dan masyarakat pada umumnya,” terangnya.

Di tempat yang sama, salah satu anak yatim di panti asuhan tersebut Surya Putra (12) mengaku bahagia dengan diberikannya buku-buku bacaan. Siswa kelas 6 SD Pasirkaliki itu mengaku menyukai membaca buku pengetahuan atau sejarah.

“Saya memang sangat senang membaca. Kemudian, teman-teman di panti pun memang suka membaca. Jadi, kita suka tukar menukar buku antara teman,” celotehnya.

Pada saat yang sama, PT DAM merilis program bersih berDAYA. Program bersih-bersih sampah di Kota Bandung itu digelar di kawasan Car Free Day Jalan Merdeka.

Program tersebut menurut Lerri adalah sebagai wujud cinta kepada Kota Bandung serta aksi nyata PT DAM juga relawan, serta pelajar untuk membersihkan sampah-sampah di kawasan Bandung. Khususnya di area CFD.

“Ada sekitar 50 orang yang ikut acara ini. Kita bersama-sama membersihkan sampah di area kasawan CFD. Besar harapan, masyarakat luas pun bersama-sama turut menjaga kebersihan dan lingkungan,” bebernya. (PR)