Celoteh Tommy Soeharto Tentang Golkar dan Pilkada

Tommy SoehartoTommy Soeharto

Frekvensi.comJakarta - Putra bungsu Presiden RI Kedua, Hutomo Mandala Putra, belakangan ini sangat aktif berkomentar seputar konflik dan segala permasalahan terkait Partai Golkar, partai politik yang didirikan oleh sang ayah pada 50 tahun yang lalu.

Sabtu malam pada akun twitter miliknya, Tommy, begitu ia akrab dikenal, berceloteh soal ajakan untuk mendukung musyawarah nasional luar biasa (MLB). Menurutnya MLB adalah jalan terbaik bagi konflik partai beringin, sekaligus obat cemas bagi para politikus Golkar dalam menghadapi ajang pemilihan kepala daerah langsung.

“Bisa dipikirkan jika niatnya baik, mendukung MLB secepatnya agar kader Golkar DPD 1 dan DPD 2 bisa lolos dalam pilkada. Tapi kalau main-main sebaiknya hati-hati,” ketik Tommy pada akun twitter-nya.

Pilkada sepertinya menjadi perhatian Tommy. Ia menilai kesuksesan Golkar ke depan bisa dimulai dan diraih melalui pilkada.

Selain masukan dan usulan, Tommy juga menyindir beberapa pihak yang ia tak mau jelaskan secara terang untuk tidak mngambil keuntungan dari Golkar. Persoalan uang, katanya, jangan menjadi alasan sampai-sampai tak mampu menyelenggarakan MLB.

Sebelumnya, rencana Tommy Soeharto untuk masuk ke Golkar terus mendapatkan tanggapan positif. Politisi muda Golkar, Poempida Hidayatullah bahkan menyebut Tommy Soeharto memiliki potensi besar untuk menang di Munaslub Golkar jika nanti digelar.

“Kalau maju Munaslub, saya yakin Mas Tommy berpotensi besar untuk menang. Golkar kini perlu figur baru, di tengah kondisi yang kini buntu. Dan Mas Tommy punya kefiguran itu,” kata Poempida yang dikutip oleh CNN Indonesia.

Poempida menegaskan, satu-satunya cara agar Tommy bisa memimpin Golkar hanya melalui Munaslub. Dia tidak bisa serta merta datang dan mengambil alih Golkar. Cara masuk ini, tutur Poempida harus elegan dan ada dasar hukumnya agar memiliki legitimasi yang kuat.

Kabar bahwa Tommy Soeharto bakal masuk lagi ke Golkar muncul ketika dia memasang fotonya bersama sang kakak Siti Hediati ‘Titiek Soeharto’ Hariyadi dan Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie beserta jajaran kubunya di akun Twitter @HutomoMP_9 pada Jumat (10/4). Di atas foto itu, Tommy menulis “Tidak ada kata ‘tidak’ jika serius ingin membesarkan partai, dan tentunya selalu ada kata ‘tidak’ jika berniat merusak partai.”

Sumber: CNN Indonesia