Mengaku Bawa Bom dalam Canda, Penerbangan Wakil Ketua DPRD Sumut Gagal

Mengaku Bawa Bom dalam Canda, Penerbangan Wakil Ketua DPRD Sumut GagalMengaku Bawa Bom dalam Canda, Penerbangan Wakil Ketua DPRD Sumut Gagal

Frekvensi.com, Medan – Penerbangan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Zulkifli Efendi Siregar, ke Jakarta tertunda setelah dia mengaku membawa bom di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Deli Serdang, Sumatera Utara. Menurut informasi KNIA sebagaimana dilansir KOMPAS, Sabtu (23/1/2016), Zulkifli akan menaiki pesawat Batik Air ID7016 pada Jumat (22/1/2016) sore.

Kejadian bermula saat Zulkifli melakukan check-in. Petugas bertanya terkait keberadaan barang berharga dalam tas Zulkifli. Saat itu, dia mengaku di dalam tasnya ada bom. Saat itu petugas mengingatkan agar Zulkifli tidak bercanda seperti itu. Namun, dia lantas meninggalkan petugas check-in.

Petugas tidak tinggal diam, dia melaporkan hal itu kepada petugas Avsec dan polisi di KNIA. Setelah itu, Zulkifli diamankan dan dibawa ke kantor Avsec PT AP II Cabang Kualanamu.

Saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Zulkifli mengaku berkata demikian karena kesal atas antrean yang begitu panjang. “Saya bilang ada bom karena antreannya panjang,” kata Zulkifli sebagaimana dilansir KOMPAS.

Meski demikian, dia mengaku bahwa apa yang dilakukannya memang salah dan melanggar aturan.

Mengenai hal ini, Manajer Pengamanan PT AP II Cabang Kualanamu, Kuswadi, mengatakan, “Zulkifli kami suruh buat surat pernyataan yang bunyinya tidak akan mengulangi perbuatannya. Zulkifli selanjutnya kami serahkan ke otoritas bandara.”