Ridwan Kamil Targetkan Tahun Ini Bandung Bebas Korupsi

Share:
Frekvensi.com, Bandung РRidwan Kamil, Wali Kota Bandung, menargetkan tahun ini Pemerintah Kota Bandung menjadi kawasan bebas korupsi. Penargetan ini sekaitan dengan rencana pencapaian tingkat akuntabilitas kinerja pemerintah terbaik se-Indonesia yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Usai menerima laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan dari Kemenpan RB di Gedung Sasana Budaya Ganesa, Kota Bandung, Jumat, 12 Februari 2016, Ridwan Kamil memberi penjelasan, “Setelah dapat nilai A, kami ditargetkan oleh Menpan agar menghubungkan nilai ini dengan zona bebas korupsi. Jadi itu level tertinggi lagi dari nilai A. Kami targerkan tahun ini.”

Dia juga menambahkan bahwa mewujudkan Bandung sebagai zona bebas korupsi dapat dimulai dengan reformasi birokrasi di dalam Pemerintahan Kota Bandung. Untuk mencapai hal ini, dia akan berusaha memaksimalkan sistem smart city.

“Sehingga, kinerja birokrasi ini terasa oleh masyarakat, terukur oleh sistem. Kemudian juga pasti tidak ada permasalahan dalam urusan integritas,” ujar Ridwan Kamil.

Selain target itu, Ridwan Kamil menargetkan pengawasan kinerja para kepala dinas. Terkait hal ini ia menegaskan, adalah suatu kemungkinan jika pihaknya kembali mencopot kepala dinas yang dinilai memiliki integritas yang kurang dan kinerja buruk.

“Tahun ini, tahun pendisiplinan. Jadi masih bakal ada (pencopotan). Jadi siap-siap,” kata Ridwan Kamil. Berdasarkan catatan yang ada, tahun ini, Ridwan Kamil telah mencopot dua kepala dinas dan satu camat.

Ridwan Kamil Targetkan Tahun Ini Bandung Bebas Korupsi | Siti Munawaroh | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya