Nama Karakter Film Untuk Angeline Tak Sesuai Kisah Nyata

Share:

Frekvensi.com, Film - Kasus pembunuhan anak kecil bernama Angeline diadaptasi ke layar lebar dengan judul ”Untuk Angeline”. Namun, nama-nama karakter utama dalam film arahan sutradara Djito Banyu ini tak sesuai dengan kisah nyatanya.

Nama karakter pada film tersebut disamarkan, seperti ibu kandung Angeline yang bernama Hamidah berubah menjadi Midah, sedang ibu tiri Angeline yang bernama Margriet berubah menjadi Terry.

Selaku penulis skenario, Lelelaila rupanya sengaja melakukan hal tersebut. Lulusan Kriminologi ini masih memegang kode etik dalam pencantuman nama seseorang yang masih dilindungi oleh hukum.

“Kenapa nama karakter berubah total, karena saya menghargai proses hukum bahwa beberapa nama seperti Margriet dan saksi-saksi masih dilindungi. Dalam kacamata kriminolog saya tidak akan pakai nama-nama yang masih digunakan,” ujarnya ketika dijumpai di Pondok Indah Mal 1, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016).

“Di akte lahir, nama asli Angeline adalah Engeline, pakai E bukan A. Lantas kenapa saya pakai karena Angeline adalah korban. Saya sudah ngobrol dengan dosen saya, nama Angeline bisa dipakai karena kami tidak mengungkap siapa pembunuhnya, siapa tersangka. Kami hanya menceritakan dari sudut pandang seorang ibu dan Angeline sebagai korban,” terangnya.

Film Untuk Angeline akan mengambil gambar di Bali dan Jakarta dengan estimasi rilis April tahun ini. Film ini diaktori Naomi Ivo (Angeline), Kinaryosih sebagai Midah, Teuku Rifnu Wikana sebagai Santo (ayah kandung Angeline) dan Roweina Umboh sebagai Terry (ibu tiri Angeline).

Nama Karakter Film Untuk Angeline Tak Sesuai Kisah Nyata | Siti Munawaroh | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya