Situs Resmi JYP Entertainment Diserang DDoS

Share:

Frekvensi.com, Seoul - Laman resmi JYP Entertainment belum lama ini mengalami server down sehingga tak dapat diakses orang lain. Situs agensi ini diketahui mendapat serangan berupa DDoS.

Pada Sabtu (16/1/2016), situs resmi JYP Entertainment menderita server down yang mengakibatkan laman tersebut terkadang dapat diakses dan kadang juga tidak. Sejak pukul 5 sore waktu setempat, website itu mulai tak bisa diakses.

Setelah ditelusuri, ternyata hal ini disebabkan karena banyaknya lalu lintas dari alamat IP (internet protocol) acak yang menyerang situs tersebut dengan tipe DDoS alias distributed denial of service.

Kelompok hacker Anonymous Tw mengaku bertanggung jawab atas hal tersebut. Mereka mengancam JYP Entertainment bila tidak ada respon hingga Senin (18/1/2016) mendatang. Hal ini terkait dengan permasalahan yang muncul mengenai kontroversi Tzuyu Twice.

Tzuyu ramai diberitakan karena diprotes netizen Tiongkok. Mereka menuding Tzuyu sebagai pendukung kemerdekaan Taiwan lantaran membawa bendera Taiwan ketika tampil di salah satu acara 2 bulan lalu, tepatnya November 2015.

Pihak JYP Entertainment sendiri kini sedang memperbaiki website tersebut dan berharap dapat memulihkannya kembali dalam waktu dekat.

Situs Resmi JYP Entertainment Diserang DDoS | Siti Munawaroh | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya