Jokowi: Jika Tak Capai 20 Juta Wisatawan, Kebangetan!

Presiden Joko Widodo didamping Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Presiden Jusuf KallaPresiden Joko Widodo didamping Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Kompas)

Frekvensi, Papua - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimis bahwa Indonesia dapat mencapai target sebanyak 20 juta wisatawan per tahunnya dalam waktu 2 sampai 3 tahun ke depan.

“Destinasi sebagus ini kita punya banyak, kalau kita tidak dapat 20 juta (wisatawan), kebangetan. Negara tetangga 24-27 juta,” terang Jokowi seperti dikutip dari keterangan Tim Komunikasi Presiden, Jumat (1/1/2016).

Pernyataan itu diutarakan Jokowi saat menanti matahari terbit di Dermaga Pantai Waiwo, Raja Ampat. Selain ke Raja Ampat, mantan gubernur DKI Jakarta itu pekan lalu pun sudah datang ke destinasi wisata lainnya, yaitu Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Akan tetapi, guna mencapai target tersebut, Jokowi mengingatkan, masih banyak sektor yang harus diperbaiki. Seperti sektor promosi dan keputusan wilayah yang jadi unggulan. ”Dan juga perbaikan produk itu sendiri,” jelas Presiden.

Halaman 1 2