Lion Air: Kru Bersih dari Narkoba

Share:

Frekvensi.com, Jakarta - Maskapai Lion Air menyatakan bahwa semua krunya bebas dari barang narkotika. Pasalnya, Lion Air telah melakukan seleksi ketat dan pengecekan medis secara kontinyu.

Menurut Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, Lion Air sudah melakukan tindakan pencegahan penggunaan narkoba di kalangan pegawainya. Bahkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional sejak 2012 untuk menyeleksi calon pegawainya.

“Kami melakukan penyuluhan berkala tentang akibat dan dampak bahaya narkotika dan hukumnya. Kami mengecek sampling pegawai khususnya penerbang, darah dan rambut, kami berperan serta mengumumkan dan menyampaikan keterangan kepada masyarakat ketika pesawat hendak terbang, pengecekan sampling sebagaimana dianjurkan undang-undang,” ujar Edward di Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Menurut Edward, Lion Air juga sudah bekerjasama dengan pihak otoritas bandara untuk melakukan pengecekan secara random di bandara-bandara. Pengecekan tersebut meliputi tes urine dengan mengambil sampling 9.000 krunya.

Lion Air: Kru Bersih dari Narkoba | Saiful Aziz Nur Wahid | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya